Bagaimana melakukan walkover kembali;  baca latihan senam langkah demi langkah ini
Life

Bagaimana melakukan walkover kembali; baca latihan senam langkah demi langkah ini

Kebanyakan perempuan (dan laki-laki!) Yang melakukan senam cukup gesit dan fleksibel. Mereka melakukan split tanpa kesulitan dan lebih suka berdiri di atas tangan daripada di atas kaki. Kebanyakan pesenam berpikir walkover kembali adalah elemen yang keren dan indah untuk dipelajari. Dan mereka pasti benar! Jika Anda ingin mempelajari cara melakukan back walkover, baca terus! Kami dari Alat Senam akan menjelaskan dengan tepat apa yang harus dilakukan.

Dengan walkover belakang, Anda mulai dalam posisi berdiri di atas kaki dengan lengan di sepanjang telinga. Anda kemudian mengangkat satu kaki ke posisi horizontal, tubuh bagian atas Anda membungkuk ke belakang dan Anda meletakkan tangan Anda di tanah di belakang Anda. Setelah ini, Anda mendorong dengan kaki yang masih di tanah, datang ke posisi handstand split, dan selesaikan dengan jembatan, dengan tubuh Anda dalam bentuk busur. Selanjutnya, tubuh Anda kembali tegak melalui posisi split handstand untuk berdiri di atas kaki Anda.

Sekilas, back walkover mungkin tampak seperti elemen yang cukup sederhana, namun membutuhkan kekuatan, ketangkasan, dan kontrol tubuh untuk melakukannya.

Untungnya, ada beberapa langkah yang bisa Anda praktikkan agar Anda bisa menguasai trik elegan ini dengan cepat!

Otot mana yang terlibat?

Mobilitas diperlukan dari otot-otot berikut:

  • dada
  • punggung terluas
  • rektus abdominis
  • iliopsoas
  • Paha depan

Kiat & pelatihan mobilitas

Kontrol mobilitas yang paling umum adalah korset bahu. Pada gambar sebelah, garis biru menunjukkan sudut bahu terbuka penuh, dengan lengan di samping telinga (180 derajat). Garis merah menunjukkan sudut bahu yang tidak terbuka penuh. Sudut bahu harus dapat dibuka sepenuhnya. Ini membutuhkan mobilitas yang cukup dari otot dada kecil.

Jika Anda menyadari bahwa Anda tidak dapat sepenuhnya membuka sudut bahu, Anda dapat menggunakan latihan di bawah ini untuk meregangkan otot.

Latihan 1

Eksekusi: Tempatkan siku pada ketinggian. Pegang lengan bawah secara vertikal (tidak seperti yang ditunjukkan). Jika perlu, gunakan tongkat yang bisa Anda pegang. Dorong tulang dada ke bawah. Hindari lengkungan punggung bawah yang berlebihan. Peregangan harus dirasakan di antara tulang belikat dan di ketiak.

Parameter: 4 x 20 detik memegang rak

Kompensasi yang umum adalah menarik tulang dada ke atas untuk mengangkat lengan di samping telinga. Pertahankan agar tulang dada tetap ditarik dengan secara aktif ‘mengunyah’ tulang rusuk ke arah pinggul. Dengan cara ini, Anda juga melatih mobilitas ekstensi punggung atas (tulang belakang dada).

Latihan 2

Latihan ini khusus untuk meregangkan otot dada kecil. Biasanya paling dibatasi saat membuka sudut bahu.

Tahan regangan ini pada berbagai sudut di atas 90 derajat (di atas tinggi bahu). Jaga agar bahu dan pinggul sejajar. Dorong bahu melalui pintu sampai Anda merasakan regangan di bagian depan bahu, setinggi dada. Pertahankan peregangan ini.

Parameter: 4 x 20 detik memegang rak

Kiat untuk mempelajari walkover kembali

Di jembatan kecil, perhatikan:

  • Jaga agar kaki Anda rata di tanah;
  • Kaki diregangkan dan ditutup (lutut dan pergelangan kaki saling menempel);
  • Lutut dan lengan direntangkan;
  • Pinggul dan bahu terbuka penuh;
  • Bahu di atas tangan, atau di atasnya;
  • Tangan selebar bahu;
  • Lengan berada di sepanjang telinga dengan kepala di antaranya;
  • Dada didorong melewati lengan;

Mudah-mudahan Anda bisa mengerjakan tips di atas saat melatih jembatan kecil. Secara keseluruhan, itu adalah elemen penting untuk dilatih, juga untuk mobilitas yang dibutuhkan dalam elemen lain seperti backflip atau backflip. Jangan lewatkan!

Langkah 1

Latih jembatan kecil hingga Anda cukup fleksibel untuk berdiri dengan bahu terbuka, pinggul lurus, dan kaki lurus, seperti pesenam pada gambar di bawah.

Latihan alternatif untuk meregangkan bahu Anda adalah sebagai berikut:

Langkah 2

Kedua, Anda harus bisa menguasai handstand saat melakukan back walkover. Lagi pula, selama walkover, Anda kembali berdiri melalui handstand split. Dengan melatih handstand di dinding dengan jarak tangan sejauh lengan dari dinding, Anda menjadi lebih nyaman dalam posisi ini. Pastikan bahu Anda terbuka dan pinggul Anda bagus dan panjang.

Langkah 3

Setelah Anda menguasai langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat melanjutkan ke bagian terakhir dari walkover belakang, tumbling.

Dorong walkover belakang di permukaan miring. Semakin miring permukaannya, semakin mudah untuk berbalik. Lemparkan kaki Anda ke atas secara bergantian dan cobalah untuk berubah menjadi handstand. Tantang diri Anda dengan membuat permukaan push-off semakin tidak miring.

Jika Anda dapat berputar pada permukaan yang lurus, lanjutkan ke langkah 4!

Langkah 4

Pertama-tama, berdirilah dalam posisi sedikit mengangkang dengan lengan di sepanjang telinga. Tekuk tubuh Anda ke belakang dan ambil posisi berdiri. Kemudian berbalik dan berdiri di atas kaki Anda dalam posisi tangan terbelah. Jika Anda bisa melakukannya, Anda bisa menyempurnakannya dengan mengangkat kaki, seperti pesenam pada gambar di bawah ini.

Good luck dengan praktek Anda! Apakah Anda ingin lebih banyak latihan? Lihat saluran Youtube kami atau bergabunglah dengan Platform Alat Senam dan dapatkan akses ke semua 2500 latihan metodis.

Bisakah Anda melakukan walkover kembali? Kami penasaran!

Untuk member yang kerap https://clavisjournal.com/ bisa melihat nilai keluaran hk hari ini. Hingga melalui laman pengganti ini member toto sgp tidak perlu cemas lagi. Sebab di sini kita sudah sedia kan bagan data sgp terlengkap 2022 yang dimana https://enjoy-spain.com/ nilai pengeluaran sgp berasal dari lebih dari satu th. sesudah itu hingga pengeluaran sgp malam hari ini. Bagan knowledge sgp terlengkap 022 bersama terencana kami untuk sehingga para member tidak kembali terlambat dapat memproleh hasil https://darkeyecircle.org/ sgp hari ini.